Melirik Peta Kompetisi Dan Kompetitor Sewa Mobil di Surabaya

  • Home
  • Berita
  • Melirik Peta Kompetisi Dan Kompetitor Sewa Mobil di Surabaya

Melirik Peta Kompetisi Dan Kompetitor Sewa Mobil di Surabaya

Kompetitor merupakan pihak yang sama atau mirip usahanya dengan kita. Seperti contohnya dua minimarket yang sering kedapatan berada dalam satu wilayah, atau beberapa bank yang juga berdiri bersebelahan atau berdekatan; dan di bidang transportasi sendiri, contohnya adalah beberapa pihak yang bidang usahanya mirip atau sama persis dengan Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya namun berbeda sistem atau target pasar. Misalnya: secara sistem mungkin memberikan jasa rental mobil lepas kunci atau menggunakan kendaraan investor (pemilik mobil), secara target pasar mungkin menyasar mereka yang suka menyetir sendirian atau tidak terlalu sibuk dalam kesehariannya—misalnya harus menelepon atau berkomunikasi selama perjalanan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan kendaraan perusahaan, Rental Sewa Mobil Xpander di Surabaya mungkin berinvestasi cukup mahal dibandingkan rental mobil lain pada kelas yang sama; namun dari pantauan perawatan dan kenyamanan sepertinya malah lebih baik.

Berbicara tentang kompetitor, ada beberapa hal yang disarankan oleh beberapa pelaku marketing pada pemikiran yang dituliskannya, seperti salah satunya adalah mem-follow media sosialnya: http://flimmerce.com/blog/read/mengintip-persaingan-dengan-kompetitor/36. Tetapi hal ini mungkin akan dilewati oleh Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya , dan lebih memilih bergabung dengan komunitas rental mobil disebabkan efisiensi. Ada banyak rental mobil di Surabaya dan Jawa Timur, belum lagi di provinsi lain. Dan mengamati satu-satu dari para kompetitor pun dirasa akan membuang waktu. Disamping itu, mengefektifkan penggunaan sosial media untuk hal-hal yang dirasa perlu dan lebih penting mungkin akan lebih menunjang operasional Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya. Sebagai contoh: mengikuti tren terkini dalam dunia otomotif atau berkomunikasi dengan rekan sejawat dan partner bisnis.

Adanya kompetitor membuat suatu usaha bisa bersaing dan menjadi lebih maju disamping dapat juga membuat bangkrut pihak yang lambat melihat peluang. Mengapa demikian? Laman berikut ini mungkin menjelaskan sedikit: https://www.maxmanroe.com/5-alasan-mengapa-kita-membutuhkan-kompetitor-bisnis.html; Dua atau lebih dari pihak yang bersaing akan mempercepat inovasi disebabkan saling mencuri perhatian pelanggan/konsumen. Jika kompetisi berlangsung positif maka masing-masing pihak akan bersaing secara sehat, dan begitu juga sebaliknya. Tetapi saat satu pihak ingin memaparkan hal yang nyata terjadi di masyarakat, terkadang juga akan dimaknai berbeda oleh kompetitor; bahkan ada pengkritik artikel Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat beberapa waktu lalu meskipun secara mendasar tujuan dari penulisan artikel tersebut tidak untuk mendiskreditkan pihak tertentu. Lagipula yang demikian (menjelek-jelekkan pihak tertentu) memang sejatinya dilarang dalam Tata Krama Periklanan Indonesia. Artikel tersebut adalah opini, dari sudut pandang Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya yang ditambah dari melihat beberapa referensi.
Terkait dengan olok-olok, sebuah statemen tidak sehat (karena menyebutkan merek) mungkin pernah dilontarkan petinggi pabrikan mobil premium terhadap kompetitornya: http://news.metrotvnews.com/read/2017/03/17/672802/begini-candaan-ferarri-tentang-lamborghini. Hal semacam ini kadang menjadi bumerang disebabkan akan menimbulkan rasa antipati seseorang, jika 'tidak sangat butuh' produknya. Ujung-ujungnya, citra sebuah produk atau perusahaan tadi akan menurun.

Dan mungkin hasil dari persaingan dan kompetisi sesungguhnya adalah membuat kita harus menentukan target yang ingin dicapai. Seperti contohnya persaingan tentang jualan makanan pada contoh berikut: https://www.facebook.com/hilman.fajrian/videos/10211368897039420/
yang keterangan presentasinya dapat dicermati pada url berikut: https://drive.google.com/file/d/1Lx9ABeXpB7ckioBUzLO9Bk8ffbV7KDqB/view. Meskipun contoh kasusnya adalah berjualan makanan namun mungkin masih ada yang bisa diambil dari sana, tentang pemahaman dunia usaha dan bagaimana menentukan harga ditengah persaingan. Karena apapun usahanya tentu yang paling diharapkan adalah adanya 'transaksi'.

Tetapi Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya sendiri meyakini jika beberapa poin yang menjadi kekhasan dari beberapa rental mobil secara mendetail mungkin hanya diketahui oleh konsumen yang pernah menggunakan jasanya. Karena mereka tentu telah mencoba layanan masing-masing rental mobil tadi dari dekat dan terlibat langsung dengan rental mobil tersebut ketimbang calon konsumen yang hanya melihat-lihat harga di situs masing-masing dan hanya melakukan browsing.
Dan karena hal itulah maka Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya selama ini menggalang 'testimoni' dari konsumennya untuk melihat dan mengevaluasi kerja dari sopir. Namun seperti jasa transportasi lain dimana karyawan dapat berubah (atau memilih berpindah kerja) maka kira-kira begitulah sopir yang ada di Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya. Namun, kami tak hanya mengawasi 'hitung-hitungan' atau 'setoran' dari layanan pengantaran sopir tersebut. Perilaku seorang sopir pun akan dievaluasi dan penekanan layanan berbasis SOP pun diharuskan saat bekerja di Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya. Yang demikian pun sepertinya juga dilakukan oleh banyak perusahaan, tak hanya bidang rental mobil saja.

Disamping itu ada bidang usaha transportasi aplikasi yang mungkin tidak berhubungan langsung dengan bidang Rental Sewa Mobil Baru di Surabaya, namun berkompetisi langsung dengan transportasi berargometer seperti Taksi konvensional; atau bahkan angkot. Ada satu hal menarik yang ditulis seorang netizen tentang bagaimana transportasi aplikasi ini: https://web.facebook.com/budi235/posts/10156373357178117. Meski tidak berkompetisi langsung namun Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya mencermati perkembangannya dari waktu-ke-waktu disebabkan adanya 'kemiripan DNA' yakni sama-sama di bidang transportasi dengan sopir yang terdaftar di perusahaan. Lagipula beberapa bekas sopirnya pernah juga melamar ke Rental Sewa Mobil Surabaya saat membutuhkan lowongan. Kemungkinan ke penyedia jasa transportasi lain juga pernah, karena ketertarikannya mungkin tak jauh-jauh dari bidang transportasi.
 
 
 
****
Keterangan gambar: kompetisi sering digambarkan dengan papan catur dan segala strateginya untuk membuat lawan tersudut. Sumber: Pixabay/Free-Photos.

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by