Apakah Sewa Mobil Surabaya Mempunyai Jenis City Car?

  • Home
  • Berita
  • Apakah Sewa Mobil Surabaya Mempunyai Jenis City Car?

Apakah Sewa Mobil Surabaya Mempunyai Jenis City Car?

Saat di mana dunia otomotif telah berkembang pesat seperti sekarang ini, kita bisa mudah menemukan mobil dengan bentuk dan tipe apapun. Karena banyak produsen pun memang berlomba-lomba memberikan pilihan dengan desain yang menarik ditambah fitur yang memikat. Dan sebagai salah satu penyedia jasa layanan pada bidang rental mobil, secara otomatis Sewa Rental Mobil Per-12 jam di Surabaya mempunyai kebutuhan akan jenis mobil produksi pabrikan tadi.
Tentu saja yang pertama dipertimbangkan adalah kesesuaiannya dengan pangsa pasar yang dituju sejak awal. Jika sejak awal kami menuju 'kaum super-kaya', mungkin mereka membutuhkan penyewaan supercar macam Ferrari, Porsche, Lamborghini, BMW, Mercy, dan lain sebagainya. Namun tentu saja target pasarnya amat terbatas, dan kebutuhannya akan sangat jarang serta baru muncul dalam hitungan minggu bahkan bulan. Dan mungkin kita semua tau bahwa target konsumen Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya bukan seperti itu; karena bila Anda menjelajahi barisan armadanya, ada barisan mobil yang familiar dengan banyak orang/keluarga.

Beberapa waktu lalu ada pula yang bertanya kepada Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya: apakah ada unit 'mobil kecil'. Disebabkan adanya sebuah kendala teknis, kami tak bisa menjawab pertanyaannya dengan segera. Pertanyaan itu saja kami baru tahu beberapa minggu kemudian. Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya sendiri berpikir rentang waktu demikian agaknya 'terlalu lama' bagi konsumen mendapatkan jawaban, jadi kami kemudian memutuskan untuk tidak menjawabnya via media sosial tersebut karena berpikir bisa saja konsumen bertanya kepada rental mobil lain beberapa hari kemudian sebelum pertanyaannya 'kami temukan'.
Bila Anda menjelajahi akun media sosial kami pun disana akan selalu terhubung dengan situs Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya. Jika menyempatkan diri membuka daftar harga (pricelist) situs kami, ada nama dan jenis apa saja yang terpajang disana. Tak ketinggalan ada nomor ponsel yang bisa dihubungi dengan respons cepat, jadi diharapkan bukan menghubungi via media sosial yang cenderung slow response. Dan pada daftar armada situs Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya tersebut tak ada mobil kecil atau biasa disebut sebagai 'city car'. 

Tentang sejarah city car sendiri, jika kita menengok keterangan di situs wikipedia ternyata cukup panjang: https://en.wikipedia.org/wiki/City_car; yakni terkait dengan kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang lebih murah dan terjangkau setelah terjadinya peristiwa 'Depresi Besar' yang mengacaukan seluruh ekonomi kota besar dunia pada tahun 1930-an, termasuk negara-negara berkembang. Sebelum masa tersebut, praktis mobil hanya mampu dibeli oleh mereka yang kaya atau mempunyai usaha mapan. City car mempunyai postur kecil, tetapi hendaknya harap bisa dibedakan dengan economy car: https://en.wikipedia.org/wiki/Economy_car. 'Economy car' sendiri adalah mobil yang berbiaya produksi rendah serta sangat mungkin hanya mempunyai sedikit fitur keamanan. Sedangkan city car memang 'lebih murah' dari mobil standar disebabkan biaya bahan dan mesin yang lebih kecil; tak semata-mata mengurangi kualitas bahan dan lainnya.

Tetapi armada mobil yang dimiliki dan dioperasikan oleh Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya sendiri secara mayoritas adalah berjenis MPV yang multifungsi untuk angkutan keluarga, yang secara garis besar dapat memuat penumpang 5-7 orang. Namun Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya juga melihat jenis mobilnya dari beberapa ulasan (atau testimoni) yang beredar. Karena tidak semua mobil mempunyai review bagus. Misalnya seperti mobil kecil akan lebih dinilai berbahaya: https://www.liputan6.com/otomotif/read/2353105/mobil-kecil-tujuh-kursi-lebih-berbahaya. Dari keterangan pada akhir artikel ada hasil riset yang memaparkan bahwa mobil kecil memang lebih rentan ketimbang yang berukuran besar, tanpa menyebutkan jumlah kursinya.

Dan dari segi visibilitas (keterlihatan), Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat melihat armada kecil mungkin memang minim; meskipun sepeda motor masih lebih kecil secara ukuran dibanding 'mobil kota' tadi. Jadi agaknya Rental Mobil Surabaya mempertimbangkan beberapa armada yang sekiranya dapat menjangkau semua kalangan dengan lebih baik, secara rata-rata. Menurut pengamatan Sewa Mobil Surabaya, City car hanya unggul dalam bermanuver dan bergerak di jalan raya kota; sedangkan pertimbangan kami seharusnya sopir mengemudi secara 'bijaksana' untuk menghindari komplain tamu konsumen.
Jadi, secara keseluruhan mungkin memang ada banyak kendaraan baru yang menarik dari segi desain serta keunikan; termasuk City car tadi dimana ini adalah salah satu contohnya: http://otomotif.liputan6.com/read/2354896/unik-mobil-ini-pintunya-ada-di-depan. Namun, secara target pasar Rental Sewa Mobil Baru di Surabaya memang tidak menyasar konsumen yang menyukai keunikan tersebut—setidaknya untuk saat ini. Dan menjawab masyarakat bila ada pertanyaan serupa soal 'mobil kecil' tadi, bolehlah mereka memilih rental mobil lain yang menyediakan tipe tersebut.
 
 
 
 
*** 
Keterangan gambar: 1957 Nash Metropolitan, salah satu jenis mobil kecil (mungkin saat ini disebut economy car atau city car). Sumber: commons.wikimedia.org/dave_7.

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by