Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (II-Habis)

  • Home
  • Berita
  • Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (II-Habis)

Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (II-Habis)

Beberapa orang di sekitar Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya juga sudah mulai mengurangi konsumsi karena harganya semakin mahal meskipun tidak habis sama sekali dan sesekali masih terlihat merokok. Namun beberapa dari mereka pun lantas berpikir jika jatah uang pembelian rokok pun mending dialihkan untuk kebutuhan lainnya. Dari data yang ditemukan Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya beberapa waktu lalu, jatah untuk makanan dan kesehatan di banyak keluarga malah lebih sangat tipis dibandingkan dengan jatah keuangan untuk membeli rokok.

Sebenarnya sanksi di negeri sendiri kurang begitu keras jika dibandingkan dengan negara lain sepengetahuan Sewa Rental Murah di Surabaya. Meski begitu rupanya ada denda yang menanti perokok saat kedapatan berkendara sambil merokok. Mengutip tautan artikel berikut, sanksinya berkisar antara 750ribu rupiah atau kurungan tiga bulan: https://otomania.gridoto.com/read/03228945/denda-rp-750-ribu-menanti-bagi-perokok-saat-berkendara-di-jalan. Seorang pejabat YLKI pun hingga menilai bahwa aturan/sanksi di berbagai negara menggencet produsen rokok sehingga mereka melakukan berpindah ke Indonesia untuk memasarkan produknya: https://www.merdeka.com/uang/4-dampak-mencengangkan-akuisisi-gudang-garam-oleh-perusahaan-jepang.html.
Namun terlepas dari aturan dan sanksinya, puntung yang dibuang sembarangan memang mempunyai akibat yang cukup besar dan tidak hanya mengimbas pengemudi itu sendiri sebagai perokok (dimana perhatian saat berkendara itu sendiri harus teralihkan saat mencari luang bebas kendaraan). Mulai dari sampah, resiko kebakaran, kecelakaan (disebabkan oleh kepulan asap mengganggu pengendara lain), mencelakai orang, dan lain-lain. Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya pun pernah mengetengahkan artikel tentang tema kabut asap yang salah satu penyebabnya juga dapat berasal dari rokok tadi.

Tetapi menurut kesimpulan dari artikel yang dikutip Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya, kenaikan harga rokok inipun masih dipandang bukan merupakan solusi untuk mengurangi populasi perokok: http://www.cnnindonesia.com/nasional/20160822092024-20-152900/kenaikan-harga-dinilai-bukan-solusi-kurangi-jumlah-perokok/. Mengapa demikian disebabkan adanya alternatif. Selama ini kenaikan cukai rokok dinilai tidak mengurangi kebutuhan pecandu rokok, malah perhatian mereka akan teralihkan menuju produk lain yang memajang harga lebih murah. Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya juga masih melihat jika banyak pecandu rokok mempunyai loyalitas terhadap merek tertentu kemudian dikurangi penggunaannya. Misalnya dari kebutuhan awalnya satu boks untuk setengah hingga sehari menjadi tiga hari sekali dan semakin dikurangi di waktu berikutnya.

Nikotin yang merupakan kandungan rokok sendiri cukup bertahan lama pada tubuh saat seseorang benar-benar berhenti merokok. Dari artikel berikut kita mengetahui bahwa nikotin pada rambut membekas paling lama, hingga berbulan-bulan: http://wartakota.tribunnews.com/2014/12/14/berapa-lama-nikotin-lenyap-dari-tubuh-anda. Sedangkan tautan lain dari halaman hellosehat memaparkan memulihnya kondisi tubuh dalam dua jam; meski dalam dua jam tersebut masih ada risiko efek kecanduan nikotin: https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/berhenti-merokok/reaksi-tubuh-setelah-berhenti-merokok. Bila seseorang tahan tidak merokok selama beberapa hari, kemungkinannya dia akan tahan merokok pula seterusnya.

Di sekitar Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya pun telah ada yang benar-benar berhenti dari merokok. Awalnya memang sulit karena memerangi gejala efek tubuh tadi pun tidak terasa mudah bagi banyak perokok. Begitu juga seorang perokok sering percaya diri berlebihan bahwa dirinya termasuk mempunyai kekebalan tubuh yang tinggi; karena secara fakta pun ditemukan jika tak semua perokok terkena sakit kanker paru: https://sains.kompas.com/read/2017/02/11/104100123/mengapa.tak.semua.perokok.sakit.kanker.paru. Sementara dari yang terlihat dalam pergaulan umum, penyumbang kebiasaan merokok tadi kebanyakan adalah karena pergaulan atau sikap solidaritas antar-teman: http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/4KZX5QYb-penyebab-orang-indonesia-kesulitan-berhenti-merokok. Jadi Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya berpendapat bila ingin berhenti merokok mungkin kita harus bergaul dengan teman yang bebas merokok. 

Sementara itu perokok pun diharuskan lebih banyak memakan makanan sehat disebabkan kegiatan merokok itu pun memang tidak sehat disamping menyebabkan kecanduan: http://nova.grid.id/Kesehatan/Umum/Punya-Pasangan-Yang-Pernah-Kecanduan-Merokok-Coba-Beri-Buah-Ini-Agar-Paru-Parunya-Tak-Cepat-Menua. Padahal, banyak perokok mengabaikan asupan makanannya disebabkan kondisi keuangannya; disamping kebutuhan anggota keluarga lain yang harus dia nafkahi. Selain itu, diketahui jika susu dan makanan berbahan susu akan membuat seseorang enggan merokok; sementara kopi dan minuman beralkohol justru akan menyulitkan niat orang untuk berhenti merokok: https://life.trubus.id/baca/19187/rutin-minum-susu-dan-olahraga-bisa-bantu-perokok-berhenti. Sementara Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat melihat konsumsi susu masyarakat pun masih minim meskipun mengkonsumsi susu mungkin tak harus mahal. Setidaknya Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya pernah menjumpai beberapa penjual susu terkemas dalam plastik di beberapa jalan Surabaya. Kemungkinannya ada warga yang mempunyai piaraan sapi sendiri (dalam jumlah sedikit).
 
Rangkuman dari berbagai fakta terkait rokok pun bisa dibaca pada artikel blog berikut: http://www.kompasiana.com/yayat/perokok-di-indonesia-meningkat-pesat-saatnya-tolak-ruu-pertembakauan_58c61a6fcd92734c048b456a. Secara mendasar, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penerimaan pajak tinggi sebenarnya dibayar oleh rakyat. Sayangnya, perokok di Indonesia meningkat secara jumlah, begitu pula dengan industri rokok meski ada pula yang tutup disebabkan kalah bersaing. Merokok ataupun memilih berhenti mungkin adalah hak seseorang, meski demikian Sewa Rental Mobil Baru di Surabaya berpikir akan adanya banyak respek saat seseorang berhenti merokok karena berbagai ketidaknyamanan yang ditimbulkan perokok disamping akan lebih hemat dari segi pengeluaran.
 
 
 

***
Keterangan gambar: puntung/filter rokok yang telah habis biasanya mencemari lingkungan (butuh puluhan tahun untuk dapat diurai alam) kecuali dibuang di tempat semestinya. Di Surabaya sendiri pengolahan sampahnya dinilai telah cukup baik dan mampu memproduksi listrik. Sumber: Pixabay/PublicDomainPictures

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by