Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (I)

  • Home
  • Berita
  • Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (I)

Ketika Rokok Terkait Berkendara di Rental Mobil Surabaya (I)

Rokok merupakan sesuatu yang tak terpisahkan dari sebagian masyarakat kita saat ini. Bahkan, mungkin mereka yang merokok ini akan bangga jika rokok 'kretek' dikatakan juga menjadi ciri khas Indonesia. Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya sendiri kurang begitu jelas tentang asal-usul rokok kretek yang bisa menjadi menggurita hingga saat ini. Laman wikipedia pun memaparkan keterangan yang rancu. Tetapi bila membaca bagaimana sejarah rokok, suku indian adalah yang tercatat sebagai perokok pertama kali terkait dengan upacara ritual spiritualitas mereka.

Ada banyak perokok di sekitar Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya; tak hanya sopir, karena mungkin penumpang juga merokok dimana keduanya mungkin belum bisa lepas dari kecanduan rokok. Tetapi rokok sendiri pada dasarnya masih diperbolehkan untuk dikonsumsi di Indonesia (tidak termasuk ke dalam narkoba meski menyebabkan para penikmatnya kecanduan nikotin) meski pergerakan para perokok menjadi sangat dibatasi sekarang.
Salah satu contohnya adalah kita akan mendapat sanksi diturunkan jika kedapatan merokok di dalam gerbong kereta api atau bus ber-AC. Beberapa instansi serta perusahaan juga diwajibkan menyediakan tempat merokok sendiri supaya tidak mengganggu hak mereka yang tidak merokok. 

Bagaimana jika di Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya? Asap rokoknya mungkin memang mengganggu, dan selain kewajiban membuka jendela (atau turun dari mobil) ada beberapa cara lain yang ditempuh Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya supaya ruang kabin bebas dari aroma rokok pasca penyewaan. Karena asap rokok tersebut memang mampu berpengaruh pada interior mobil; dan yang terparah dari semuanya, Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat menemukan artikel dimana mobil dengan pemilik seorang perokok berat pun harganya cenderung terjun bebas dibandingkan mereka yang tidak merokok: https://www.liputan6.com/otomotif/read/3115069/bukan-mesin-ini-yang-bikin-mobil-bekas-harganya-terjun-bebas. Hmmm... cukup membuat miris bukan?

Banyak dari kita melihat bahwa penerimaan cukai dari rokok dan tembakau yang tinggi mengindikasikan bahwa kegiatan merokok ini banyak dilakukan oleh masyarakat termasuk anak-anak serta remaja yang belum mempunyai penghasilan sendiri. Padahal, cukai/pajak tersebut sejatinya disumbang oleh pembeli serta penikmat rokok tersebut.
Sebuah artikel menyebutkan beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan rokok: http://dailyentertainment.me/health/12-facts-about-smoking
Berikut adalah beberapa fakta mengutip data-data dari artikel tersebut;
1. Kira-kira jumlah perokok di dunia ini adalah sepertiga dari seluruh populasi dewasa, 
2. Rokok juga berfungsi sebagai 'mata uang' yang berlaku di penjara Amerika, 
3. Ada banyak orang yang turut menderita (hingga meninggal) disebabkan menjadi perokok pasif, hingga kesehatan seseorang bisa membaik dan risiko penyakit jantung turun drastis hingga 50%. 
4. Dari kesemuanya, ada yang termasuk ekstrem dan dilakukan untuk pegawainya: Henry Ford dan Thomas Alfa Edison menolak rokok juga menolak mempekerjakan perokok bahkan saat perokok memutuskan hanya merokok di luar jam dan waktu kerja. Entah bagaimana jika Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya hanya menerima mereka yang tidak merokok. Karena seseorang bisa saja sadar dan berhenti merokok jika mempunyai dorongan yang sangat kuat.

Di sisi lain, Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya melihat munculnya pabrik dan merek baru rokok yang dibuka serta diproduksi. Padahal jika kita jeli, kita akan mengetahui ada banyak bidang lain baik manufaktur atau jasa yang bisa dieksplorasi dan dibisniskan. Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya juga melihat banyaknya larangan tertulis atau melalui kampanye di rumah-rumah sakit tentang bahaya rokok. Pada bungkus-bungkus rokok juga kita temui bila merokok merugikan kita dan dapat menyebabkan kematian. Hal ini memberikan satu isyarat tertentu bila rokok memang berbahaya, dari berbagai gejala penyakit dari banyak orang; bahkan diberitakan 200 juta warga Cina meninggal akibat rokok dalam satu abad terakhir, yang sama sekali tidak sedikit dari segi jumlah: http://www.bbc.com/indonesia/majalah-39599563

Namun pada suatu waktu Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya juga menemukan artikel tentang manfaat dari tembakau: http://www.utamakankesehatan.com/2017/11/30-khasiat-dan-manfaat-tembakau-yang.html
Sebagaimana kita ketahui bersama jika tembakau adalah bahan baku rokok selain cengkeh dan beberapa bahan tambahan lain, tetapi jika kita melihat tautan terakhir tersebut, banyak manfaat tembakau tadi diperoleh bukan dengan cara dibakar seperti yang dilakukan pada rokok, dan yang terpenting melalui dosis yang tepat pula karena daun tembakau mempunyai racun nikotin yang dapat berbahaya bagi tubuh. Disamping itu, beberapa hewan yang bersifat parasit seperti nyamuk serta lintah juga terindikasi tidak menyukai aroma tembakau.

Di Filipina sendiri ada larangan merokok yang diberlakukan sejak pertengahan tahun 2017 lalu sepertinya cukup berhasil menekan para perokok, minimal dibatasi ruang geraknya: https://internasional.kompas.com/read/2018/01/16/16435321/berhasilkah-duterte-tekan-kebiasaan-merokok-warga-filipina. Menurut Sewa Rental Mobil Plus Sopir di Surabaya jika ketetapan tersebut diterapkan di Indonesia secara mendadak, agaknya bisa mengganggu stabilitas (demo massal, unjuk rasa atau aksi anarkis) kecuali banyak 'komponen' telah siap. Berbagai komponen tersebut antara lain: penjual rokok dan rantai distribusinya, pabrik rokok, petani tembakau dan lain-lain yang perlu dikaji dengan melibatkan banyak pihak tadi.

Disamping itu, sepertinya selama ini pemerintah hanya dapat melakukan tindakan menaikkan cukai rokok dan menekan kebebasan para perokok saja demi menurunkan populasi perokok; dan banyak dicurigai bahwa pengeluaran untuk kesehatan para perokok sendiri sangat besar dilihat dari biaya pengobatan ke rumah sakit dari peserta BPJS: https://bit.ly/2xanMji. Bahkan sempat dilontarkan jika cukai rokok yang tinggi dapat digunakan untuk menambal defisit keuangan BPJS. Dan sempat tersiar kabar juga jika penyakit yang terkait dengan perokok tak akan ditanggung oleh BPJS. Tetapi ternyata kemudian ada klarifikasi dimana penyakit tertentu yang selama ini ditengara disebabkan oleh rokok tidak mudah untuk diteliti apakah hal tersebut benar-benar diakibatkan oleh rokok. Meski demikian, tak banyak orang dapat bertahan dengan masuknya 7000-an zat berbahaya ke dalam tubuh mereka: http://www.jawapos.com/read/2017/08/10/149949/perokok-berat-wajib-baca-7-ribu-zat-berbahaya-masuk-ke-tubuh. Jadi disamping perasaan nyaman disebabkan merokok (menurut testimoni beberapa perokok), sesungguhnya tubuh perokok tadi hanyalah menjadi 'tempat sampah' bagi berbagai material dan sumber penyakit berbahaya.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: Tembakau kering yang telah dicacah halus sebagai bahan baku rokok. Sumber: Pixabay/PublicDomainPictures.

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by