Alkohol Dalam Keseharian Masyarakat di Sekitar Sewa Mobil Surabaya (II-habis)

  • Home
  • Berita
  • Alkohol Dalam Keseharian Masyarakat di Sekitar Sewa Mobil Surabaya (II-habis)

Alkohol Dalam Keseharian Masyarakat di Sekitar Sewa Mobil Surabaya (II-habis)

Di Indonesia sendiri, angka kecelakaan dikarenakan alkohol juga tak bisa diremehkan meskipun tidak sebanyak di negara-negara dimana masyarakatnya mempunyai tradisi dan sebagiannya kecenderungan sebagai peminum alkohol (serta menjadi satu budaya dimana ada perayaan tertentu yang ditandai dengan minum bir massal). Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya juga menemukan fakta bahwa ada kecenderungan pemuda yang secara ngawur suka mengoplos minuman bahkan dicampur dengan berbagai barang padahal mereka bukan ahli kimia atau minimal mempunyai pengetahuan tentang berbagai macam bahan. Dan tak jarang terjadi, imbas dari menenggak oplosan ini berakhir dengan kematian. Ternyata ada warganet yang sempat menuliskan angka korban terkini dari keracunan alkohol yang dioplos ini (bersumber dari data pada Mabes Polri): https://news.okezone.com/read/2018/04/10/337/1884617/korban-miras-oplosan-82-orang-tewas-di-jakarta-dan-jawa-barat.

Tulisan referensi berikut mungkin melengkapi salah kaprah masyarakat dari etanol (alkohol) dan metanol (spiritus): https://zulliesikawati.wordpress.com/2010/04/23/metanol-–-minuman-orang-tolol/, sementara dari keseharian kita juga banyak yang menggunakan etanol (alkohol murni) untuk membersihkan peralatan elektronik, atau antiseptik bahkan bahan bakar. Sedangkan metanol sendiri dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kaca mobil, karburator, dan lainnya. Bila kita menjumpai tukang tambal ban di pinggir jalan, biasanya mereka menggunakan spiritus juga sebagai pembakar dan pemanas karet ban. Sedangkan dalam kenyataannya (oleh penelusuran penulis artikel tadi), etanol tadi juga secara ngawur malah berubah menjadi minuman.
Baru-baru ini ada tayangan viral di media sosial tentang pemuda mabuk yang dipapah oleh temannya: https://www.facebook.com/eris1011/posts/10156592394272661. Meskipun Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya  merasa miris dengan keadaan tersebut, teman pemabuk ini cukup membantu 'pengamanan' sehingga tidak ada kejadian merugikan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Sementara Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya mendapati adanya regulasi untuk pembatasan alkohol ini juga digalakkan yakni larangan berjualan alkohol di minimarket meskipun masih diperbolehkan di supermarket, namun minuman tersebut hanya boleh dikonsumsi di lokasi: http://www.dw.com/id/larangan-berjualan-alkohol-di-minimarket-mulai-diberlakukan/a-18387258.  Namun berkebalikan dengan adanya pelarangan tadi malah bikin miris, dimana Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya mengutip kesimpulan penelitian pada Kompas TV yang menyebutkan bahwa: pelarangan menghilangkan akses terhadap alkohol legal yang berakibat maraknya pasar gelap; selain itu laporan korban jiwa yang disebabkan oleh alkohol ilegal meningkat tajam dari angka 149 di tahun 2008-2012 menjadi 487 di tahun 2013-2016. Anda dapat membaca kesimpulan penelitian lainnya pada tautan berikut: https://www.kompas.tv/content/article/23838/video/berita-kompas-tv/maut-mengintai-di-tiap-tetes-miras-oplosan

Pada tayangan yang membahas tentang keseharian polisi, kita juga melihat ada penangkapan atau pengincaran terhadap distributor atau produsen minuman keras; dan di banyak situs berita online, kita juga banyak menemukan adanya pemusnahan minuman keras ilegal dengan cara dilindas pada mesin serta alat berat. Pihak kepolisian pun mengajak masyarakat memerangi penggunaan miras: http://tribratanews.polri.go.id/?p=388492
Bagaimana dengan yang legal? Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya masih berpikir positif pada hal ini, peredarannya masih bisa dipantau dan mudah dijangkau oleh pihak berwajib jika ada penyalahgunaannya. Dan memang, negara kita pun masih ada segelintir orang ekspatriat yang mungkin menjadi konsumen dari minuman tersebut serta dalam pengolahan makanan dan lain sebagainya. 

Di bidang transportasi, Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya menemukan berita aneh ketika peminum alkohol secara tidak sadar juga dapat memesan tiket pesawat dan ketika tiba-tiba sadar, mereka sudah berada di negara lain: https://www.vice.com/id_id/article/gqkn54/kisah-empat-lelaki-yang-mabuk-berat-sadar-sadar-ada-di-negara-lain.
Sementara kasus yang cukup menghebohkan Indonesia adalah ketika pilot diketahui mabuk saat akan bertugas; petinggi maskapai tersebut pun diberitakan mundur karena penemuan penyimpangan dari prosedur yang ditetapkan: https://www.dw.com/id/pilot-mabuk-petinggi-citilink-mengundurkan-diri/a-36955464. Seorang pengendara mabuk sendiri sudah berpotensi mencelakakan dirinya dan orang lain apalagi bila pesawat yang berpotensi membawa ratusan penumpang. 

Menimbang lagi keuntungan dan kerugiannya, ada baiknya jika kita melewatkan mengkonsumsi alkohol ini demi menghindari efek negatifnya yang mungkin tak terkendali. Jika kita gemar membaca-baca artikel di internet, ada banyak makanan atau minuman serta buah dan sayur yang dapat menggantikan fungsi dan keuntungan dari alkohol ini, malah jauh lebih positif. Apalagi jika berhubungan dengan karir, kemungkinan kita bisa rugi lebih besar dari sekadar harga untuk mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut; seperti peristiwa aktual yang diketemukan oleh Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya berikut: https://bit.ly/2MkgLXI. Akhirnya, semoga artikel Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya ini bermanfaat bagi pembacanya. Salam waspada! ^_^
 
 
 
***
Keterangan gambar: ilustrasi minuman beralkohol. sumber: Pixabay/rawpixel

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by