Hati-Hati Dengan Truk Sedot WC

Hati-Hati Dengan Truk Sedot WC

https://fortunerentcar.com  - Saat ini, mobil untuk keperluan apapun ada di pasaran karena semakin kompleksnya kebutuhan manusia dalam kesehariannya. Tetapi mungkin dari keseluruhan moda transportasi untuk apapun, yang cukup menggelitik bagi kita adalah truk sedot WC yang rupanya umum terdapat di kota-kota. Truk-truk ini antara dibutuhkan dan 'dijauhi' karena aromanya yang dirasa akan mengganggu. Hanya, tak banyak dari kita yang paham jika aroma tersebut mungkin akan tercium selintas saja, karena penyedia jasanya pun pasti tak ingin dikomplain oleh orang lain sepanjang jalan operasinya.

Mereka ada karena membidik peluang tertentu: menyediakan kehidupan yang bersih bagi sistem sanitasi masyarakat. Setidaknya Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya atau kita semua pasti melihat armadanya sesekali melintas saat berkendara dimana pun. Apalagi iklan selebaran sederhana dari jasa sedot WC ini juga sering ditemui secara bertebaran tertempel di tiang atau gardu listrik, pepohonan, dan tempat-tempat lain yang terlihat 'nganggur'. Dan karena banyaknya perumahan/kantor/perusahaan yang mengadopsi sistem sanitasi umum yang berpusat pada penampung besar atau septic tank maka Rental Sewa Pckup Grand Max di Surabaya masih melihat adanya kebutuhan yang besar dari pengguna/masyarakat luas; meskipun saat ini pun kita mungkin juga menemui  'kompetitor' yang 'lebih berteknologi' semacam penebaran bakteri probiotik untuk 'menguras tanpa menyedot'. Tak hanya di Indonesia, kebutuhan sedot WC ini juga ditemui pada negara lain dari banyak artikel tentang sistem sanitasi.

Truk sedot WC membutuhkan kemudi oleh sopir seperti kendaraan lainnya disamping merupakan salah satu pengguna jalan; maka keberadaannya pun mirip Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya yang juga sama-sama pengguna jalan. Baru-baru ini bagaimana 'rahasia' seorang sopir truk Sedot WC menjalani hari-harinya: https://www.otosia.com/berita/cerita-sopir-truk-tinja-cari-rezeki-dari-kotoran-manusia.html. Pada tautan tersebut sopir truk sedot WC bercerita tentang kesehariannya dan bagaimana kiatnya bertahan pada pekerjaan yang dirasa 'menjijikkan' (dalam artikel tersebut diucapkan sebagai 'menggelikan', mungkin memang karena membuat bergidik) tersebut. Disamping itu, kemungkinannya satu perusahaan pun tak akan mempunyai banyak armada seperti Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya, jadi dari segi kuantitas ini pun sepertinya tidak bisa dibandingkan. Begitu juga dengan karakteristik pekerjaannya yang berbeda sama sekali. Jika di Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di  Surabaya, hal yang cukup merepotkan adalah bila ada 'muntahan' dari anak tamu yang diantarkan atau makanan-minuman yang tercecer di lantai atau bahkan jok. Mungkin hal ini pun tak sering terjadi disebabkan sangat jarang tamu konsumen yang membawa anak disamping adanya kesadaran tamu tersebut—karena pastinya tamu tersebut akan merasa jijik untuk menduduki atau berdekatan dengan 'keluarannya' sendiri, kecuali mereka memang berkarakter jorok. 

Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya sendiri tidak berpikir berapa order perbulannya atau bagaimana pengolahannya kemudian dari kotoran tersebut, namun berpikir bahwa setiap pekerjaan memang mempunyai kelemahan atau kelebihan tersendiri. Dalam setiap pekerjaan pun memerlukan pembiasaan pelakunya sehingga selalu membutuhkan sekian waktu untuk beradaptasi, jika seseorang merasa tidak sanggup pun tak perlu diteruskan ketimbang menjadi beban kerja dan sebagai imbasnya malah memberikan pelayanan yang buruk untuk tamu konsumen; karena testimoni tamu konsumen tersebut lebih menentukan bagaimana Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat dalam operasional, bukan pribadi sopir. Jika tamu konsumen memberikan opini buruk, maka kemungkinannya berimbas kepada Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya karena toh seorang sopir jika terkena sanksi terburuk (seperti dipecat) masih bisa berkarya di perusahaan lainnya—yang memang akan dipertimbangkan bagaimana hingga keluar dari perusahaan sebelumnya.

Terlepas dari itu semua, keberadaan para truk Sedot WC di jalanan juga perlu diwaspadai—seperti juga mewaspadai pengendara dan pengguna jalan lain yang ugal-ugalan. Jika kendaraan lain bisa menyebabkan luka hingga kematian bagi yang terlibat tabrakan atau kecelakaan, maka muatan dari truk sedot WC ini berpotensi penyakit bahkan ke pengguna jalan atau masyarakat yang tak terlibat langsung, mengingat karakter kotoran itu sendiri yang dipenuhi oleh bakteri. Belum lagi aromanya bisa sangat mengganggu dan sulit dihilangkan secara biasa.

Sejauh ini secara kebetulan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menemukan dua buah tautan berbeda kasus tentang bagaimana kecelakaan yang melibatkan truk Sedot WC ini di jalanan. Kedua tautan ini bisa dibuka pada alamat URL: https://www.facebook.com/sstv.my/videos/2008685136042964/ serta https://youtu.be/wdqESaQ9h2Q. Tautan terakhir ini adalah peristiwa truk Sedot WC yang meledak disebabkan kapasitasnya terlalu penuh; sementara sumber tautan lain bisa dibaca pada url berikut: http://www.pulsk.com/626003/. Cukup seram dan menjijikkan bukan? :(
Tabrakan mobil biasa hanya melibatkan mereka yang secara langsung bersinggungan, tapi tabrakan dengan truk Sedot WC akan berimbas lebih luas secara radius. Termasuk serangga dan hewan penyebar penyakit yang sebelumnya sempat bersinggungan dengan tumpahan tadi. Hanya, satu hal yang membuat kita tidak bersimpatik adalah ketika kru sedot WC tadi membuang muatannya pada lingkungan yang ngawur semacam ini: https://www.jawapos.com/radarsolo/read/2018/05/16/73636/kurang-ajar-limbah-tinja-dibuang-sembarangan; Padahal ada cara pengolahan yang lebih berteknologi, bermartabat dan aman bagi kesehatan; buka videonya pada tautan ini: https://youtu.be/YjNY8s9RKmE. Prosesnya memang memakan lahan yang tidak sedikit, dan sepertinya lahan di pinggiran kota pun cukup representatif.

Akhirnya, berhati-hati di jalanan kapanpun akan lebih baik dan semoga hal-hal yang demikian tidak menimpa diri kita atau mereka yang dekat dengan kita. Jaga kecepatan supaya aman dan terkontrol. Salam Sewa Mobil Surabaya.
 
 
 
***
Keterangan gambar: sebuah truk Sedot WC sedang tidak aktif. sumber: commons.wikimedia.org/Iwona Erskine-Kellie 

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by