Kehilangan Di Bengkel Service Mobil

Kehilangan Di Bengkel Service Mobil

Apakah 'barang berharga' itu?
Mungkin jawaban dari pertanyaan ini bersifat relatif. Banyak orang menganggap sebuah pakaian pun bisa berharga terkait dengan suatu momen dimana pakaian tersebut 'bernilai sejarah' (misalnya mempunyai coretan tanda tangan selebritis) atau terkait dengan kenangan tertentu, disamping beberapa pakaian memang mempunyai harga yang mahal. Terkait dengan barang berharga, ada kalanya barang berharga milik kita tersebut membutuhkan reparasi. Hal ini sendiri muncul secara otomatis karena suatu barang buatan manusia biasanya mempunyai kelemahan yakni mudah rusak yang dipicu oleh suatu kondisi. Jika pakaian ke penjahit, bila elektronik ke tempat reparasi, dan bila mobil atau motor mungkin ke bengkel.

Saat ini kita menjumpai bengkel kendaraan baik itu motor atau mobil di banyak tempat disebabkan bengkel merupakan bagian tak terpisahkan dari perawatan kendaraan. Berbicara tentang perbaikan dan bengkel, Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya mempunyai teknisi di garasi dimana semua armada mobil berkumpul; namun ada kalanya Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya melakukan servis atau perbaikan pada bengkel langganan, seperti misalnya hal-hal berat yang tak mampu ditangani sendiri—meskipun masih melihat kondisi kemudian. Salah satu contohnya adalah jika sebuah armada Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya mendapatkan kerusakan teknis di jalan namun tak mungkin membawa mobil tersebut kembali ke garasi; jadi mau-tak-mau harus diperbaiki di bengkel terdekat.

Tentu saja, kebanyakan bengkel tersebut pastinya mempunyai itikad baik supaya pelanggannya datang lagi di lain waktu saat ada permasalahan, seperti pada kendaraan milik Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya (meskipun sangat jarang rewel disebabkan penggunaan dan pantauan secara intens). Kebanyakan bengkel memang begini, khususnya jika tujuan awal bengkel ini berdiri adalah ditujukan untuk perbaikan mobil/kendaraan, bukan sebagai kedok usaha lain macam penyelundupan atau pemalsuan suku cadang misalnya. Hanya, sekali lagi agaknya kita juga berhadapan dengan banyak manusia yang mempunyai motifnya masing-masing. Karena itu jika kita merasa cocok dengan sebuah bengkel mungkin kita bisa langganan ke bengkel tersebut.

Ketika kita mengalami satu kejadian buruk mungkin kita akan kapok untuk kembali lagi. Untuk seorang pemilik usaha bengkel (atau usaha lain juga), kejadian menghilangnya konsumen ini bisa dikatakan mimpi buruk. Apalagi bila konsumen tersebut tergolong suka 'curhat' kepada orang lain sekaligus memberi tahu rekannya bahwa gerai usaha yang baru disinggahinya tersebut merugikan. Namun Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya juga memahami ada orang yang tidak ingin berkoar-koar bahwa dia dirugikan, tetapi langsung menghilang tidak kembali lagi ke tempat usaha kita. Jika usaha kita merupakan gerai makanan mungkin akan lebih mudah memantau karena kebutuhannya bisa perhari (orang biasa makan tiga kali sehari). Bila tempat usaha kita adalah bengkel maka untuk memantaunya pun akan membutuhkan waktu, apalagi bila ada beberapa bengkel kompetitor dalam radius di bawah satu kilometer.

Salah satu bengkel yang merugikan konsumen seperti dipaparkan oleh artikel berikut ini: http://www.kompasiana.com/arsyadrahman/mimpi-buruk-di-layanan-servis-mobil_54f388857455139d2b6c78fb. Dalam artikel yang ditulis pada kanal jurnalisme warga tersebut, ada beberapa permasalahan berupa kehilangan karpet serta saringan oli pada saat penulis menggunakan jasa sebuah bengkel mobil. 
Selain itu, bahkan secara lancang para karyawan bengkel juga menghabiskan permen dan mengambil/mengeluarkan CD lagu dari tempatnya. Yang begini ini bisa dibilang 'tidak paham etika'. Artinya, mereka merecoki apa yang bukan menjadi tanggungjawabnya. Bila Anda yang mendatangi bengkel tersebut, apakah Anda akan kembali lagi? Mungkin tidak karena secara moral hal tersebut tidak dibenarkan. Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya sendiri setuju akan sejumlah kalimat yang ditulis terakhir, sebagai konsumen kita juga mempunyai hak. 

Tetapi ada juga yang 'kehilangan'-nya tidak langsung diketahui seperti yang telah kita baca pada tautan paragraf sebelumnya. Namun hal semacam ini pun pernah dialami oleh Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya. Misalnya ada suku cadang yang diganti dengan yang bukan seharusnya. Sangat merugikan bila suku cadang aki masih baru diganti akan ditukar dengan yang bekas dan terus terang hal ini pun dapat mengimbas tamu konsumen Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat karena aki bekas tersebut memang aus dan tak akan bertahan lama.

Jika kita membawa sebuah barang tertentu saat perawatan kendaraan kita di suatu bengkel dan kemudian kehilangan barang tersebut (misalnya laptop), pastikan dulu jika barang tersebut benar-benar hilang dan kapan waktu hilangnya. Karena mungkin ada banyak orang di bengkel tersebut, termasuk konsumen bengkel yang sama-sama berkepentingan. Garasi Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya saat ini juga difungsikan sebagai bengkel dan tempat cuci mobil. Perharinya pun ada banyak orang keluar-masuk bengkel tersebut (sopir, calon karyawan jika kebetulan ada lowongan, salesman suku cadang/pendukung otomotif, tamu yang kebetulan mampir, konsumen rental mobil/cuci mobil dan lain sebagainya). Jadi, Anda pun bisa waspada lebih awal dan berusaha mengingat segalanya saat pertama kali masuk; karena segala persiapan di awal akan lebih baik ketimbang harus mengalami kejadian yang kurang mengenakkan.
 
 
 
*** 
Keterangan gambar: Biasanya, sebuah garasi seorang pecinta otomotif/mobil juga merangkap bengkel; seperti garasi *Fortune Rent Car - Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. sumber gambar: unsplash/Logan Meis

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by