Kunci Mobil Sebagai Awal Perjalanan dengan Rental Mobil Surabaya

  • Home
  • Berita
  • Kunci Mobil Sebagai Awal Perjalanan dengan Rental Mobil Surabaya

Kunci Mobil Sebagai Awal Perjalanan dengan Rental Mobil Surabaya

Kunci kontak adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh pengendara kendaraan bermotor untuk menyalakan mesin. Tak hanya mobil saja, alat berat, kapal serta sepeda motor pun mempunyai kuncinya sendiri untuk menghindarkan digunakan oleh orang-orang yang tidak berkepentingan. Teknologi semakin berkembang termasuk di bidang otomotif, dan kunci kontak ini juga mendapat perhatiannya sendiri saat ini. Bahkan Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sering menjumpai adanya kunci tambahan (kunci fob = key fob) yang bekerja nirkabel/wireless pada kendaraan untuk memastikan segala sesuatunya aman. Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya menduga, sepertinya kunci fob (kunci menggunakan tombol jarak jauh) ini menjadi satu kesatuan pada tiap mobil keluaran baru.

Dengan adanya tombol tersebut, maka banyak pengendara pun merasa tidak perlu menambahkan gantungan kunci sendiri seperti sebelumnya, karena fisik kunci fob itu juga banyak yang tergantung pada cincin kunci. Tak terlalu kecil juga untuk dilihat dan diraba (atau digenggam) menurut Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya. Gantungan kunci sendiri meskipun remeh keberadaannya, mungkin banyak membantu mereka yang seringkali menaruh kunci secara sembarangan; karena secara fisik kunci kontak tersebut berukuran kecil. Lagipula, menggunakan gantungan kunci yang berat pun agaknya bisa merusak rumah kunci karena berat dan guncangan yang terjadi akan mengikis rumah kunci tersebut. Sementara beberapa lainnya membuat kunci tersebut terpisah dari kunci kontaknya.

Karena pada dasarnya kunci kontak (serta kunci fob) adalah yang utama dalam pemindahan sebuah mobil jarak jauh, maka terkadang itulah yang diincar oleh mereka yang berniat jahat. Namun beberapa waktu lalu Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat menemukan satu artikel yang berkisah tentang sebuah eksperimen dari pemilik mobil yang melemparkan fob kunci menjauh dari kendaraannya. Artikel tersebut bisa dibaca pada tautan berikut: https://www.otosia.com/berita/inilah-yang-terjadi-jika-anda-melempar-kunci-fob-keluar-saat-mobil-menyala.html.

Sementara banyak orang akan cukup hati-hati supaya tidak meninggalkan kunci kontak kendaraan, Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya mendapati juga beberapa berita tentang kebiasaan orang yang suka meninggalkan kunci pada mobilnya. Salah satu artikelnya bisa dibaca pada tautan berikut: https://www.otosia.com/berita/akibat-kunci-dibiarkan-di-dalam-mobil-kendaraan-hilang-terbawa-orang.html. Kebiasaan ini rupanya berasal dari pemikiran bahwa mereka tak akan lama meninggalkan kendaraannya tersebut. Untungnya, yang membawa mobil dalam tautan tadi adalah pemilik yang hanya lupa kendaraannya saja. Dugaan awal itu disebabkan oleh adanya mobil sejenis miliknya yang berada di sebelah tempat mobilnya terparkir.

Masih terkait dengan mobil yang tak terkunci, Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya menemukan satu berita aneh tentang adanya beruang yang masuk ke dalam mobil: http://www.otosia.com/berita/lupa-tidak-dikunci-mobil-menjadi-sarang-beruang.html. Tak diketahui bagaimana dia masuk, tetapi jika kita melihat banyak video beredar di internet; beberapa hewan pun diketahui suka meniru apa yang manusia lakukan. Jadi kemungkinannya demikian, bila dia tidak iseng menyentuh lalu membuka apa yang dia lihat.

Di sisi lain, pencurian mobil pun bisa terjadi bahkan saat kunci mobil kita canggih dan dilengkapi semacam kunci fob tadi. Berikut ini adalah tautan bagaimana peretasan (hacking) juga melanda kunci fob yang menggunakan jalur nirkabel semacam blutooth: https://www.voaindonesia.com/a/mencuri-dari-mobil-lewat-peretasan-kunci-fob/3567389.html. Mungkin di Indonesia kurang begitu maju penguasaan teknologinya oleh banyak orang (dari segi ini bisa disyukuri) jadi yang demikian ini belum pernah terjadi dari pantauan Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya. Namun agaknya kita masih tetap harus waspada karena banyak kejahatan di dalam negeri ini juga disusupi—atau bahkan merupakan bagian dari jaringan internasional.

Ketika kunci masih merupakan hal yang krusial untuk mengoperasikan mobil, maka yang perlu diperhatikan adalah pengendaranya juga, baik karakter dan kebiasaannya sehari-hari. Di Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya, meninggalkan kunci saat ditinggal (meskipun hanya sebentar) ini tidak bisa ditolerir. Kebiasaan buruk meninggalkan kunci saat keluar sebentar berawal dari pemikiran dan sikap meremehkan. Dan kebiasaan ini tanpa disadari (jika terus terulang) mungkin akan masuk pantauan mereka yang berniat jahat. Akibatnya, mereka tinggal menunggu waktu saja kala kita menjadi kurang waspada dan lengah. Meninggalkan kunci saat keluar pun mempunyai risiko lain dalam pandangan Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya: terkunci tidak sengaja seperti yang banyak terjadi ketika pintu mobil menutup. Namun untuk yang demikian ada beberapa cara untuk masuk dimana kemungkinan cara ini juga dipraktikkan oleh penjahat: https://diy-auto-repair.wonderhowto.com/how-to/open-your-car-door-without-key-6-easy-ways-get-when-locked-out-0163239/. Bagaimana pun, selayaknya kita perlu waspada di segala kondisi. Sebuah tindakan yang ribet (namun aman) sepertinya tak akan terasa ribet lagi jika telah menjadi kebiasaan. Salam rental.

 

 

 

***

Keterangan gambar: kunci mobil dewasa ini dilengkapi fob key sebagai pengaman tambahan standar. Sumber: pixabay/LauraTara

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by