Nasihat dari Sewa Mobil Surabaya Bagi Pelanggar

  • Home
  • Berita
  • Nasihat dari Sewa Mobil Surabaya Bagi Pelanggar

Nasihat dari Sewa Mobil Surabaya Bagi Pelanggar

Setiap ada kebijakan di satu bidang, terkadang kita menemui adanya satu-dua pelanggar kebijakan tersebut. Bukannya bersifat umum, tetapi kadang pelanggar ini tidak tahu bahwa hal tersebut dilarang. Namun hal ini tentunya bukan menjadi pembenaran bagi mereka yang buta hukum, karena ada aturan baru dari sesuatu yang tadinya belum diatur. Dan bila kita adalah salah satu pengguna jalan, tak ada salahnya untuk mengintip UU yang telah dirilis oleh DPR, atau Menteri (Permen) atau Presiden (PP) supaya memperoleh sedikit gambaran tentang bagaimana peraturan tersebut dibuat dan tujuannya dari lembaga kementrian atau institusi terkait.

Karena itulah beberapa kali Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya mengetengahkan artikel yang membahas tentang sesuatu disertai pasal peraturan (terkadang sekaligus sanksinya), harapannya supaya memberi kita sedikit pengetahuan akan berbagai hal yang sekiranya menjadi poin penting dalam berkendara sehari-hari. Meski saat ini juga ada situs yang lebih berkompeten untuk bertanya-jawab di bidang hukum.

Tapi kembali lagi soal aturan dan pelanggaran, Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya beberapa kali mendapati razia terkait penerapan aturan tersebut. Hanya memang karena terdesak atau suatu hal, akhirnya beberapa pengendara pun berpikiran untuk melanggar. Jika kita mengamati, meski ada batas berhenti di banyak ujung jalan persimpangan tetapi kita juga selalu melihat banyak pengendara (terutama sepeda motor) yang melewati batas paling depan tersebut. Begitupun dengan penggunaan helm atau penggunaan trotoar, batas ketinggian kendaraan, bobot kendaraan dan lain sebagainya dari pengamatan Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya. 

Di banyak persimpangan, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya juga melihat ada banyak motor yang melanggar lampu merah sebelum gilirannya. Kita terkadang juga mendapati berita tentang pelanggar portal persimpangan kereta api. Aturannya pun tertuang di dalam UU dimana setiap pengguna jalan mesti mendahulukan kereta api lewat terlebih dulu. Namun sekali lagi, kesadaran masyarakat ternyata masih rendah; padahal kita mengetahui, korban yang berjatuhan (bahkan kematian) dari kecelakaan dan ketidakwaspadaan kita ini cukup banyak. Hanya, banyaknya korban ini juga tidak mampu untuk menggugah masyarakat agar berkendara lebih tertib. Hal ini jadi mirip orang kecanduan nikotin rokok: ada banyak orang yang meninggal karena kanker, tetapi tidak begitu berhasil membuat banyak orang meninggalkan rokoknya.

Karena itulah tujuan dari diterbitkannya aturan yaitu menertibkan masyarakat yang bisa diterapkan bersama. Namun sebenarnya aturan beserta sanksinya ini harus dipahami sebagai penanaman kesadaran, bukan untuk tujuan lain seperti memperkaya oknum penegak hukum dari pungutan yang diwajibkan untuk dibayar bila kita ditilang. Hanya pemahaman masyarakat memang cenderung bergeser, ditambah lagi adanya oknum yang memanfaatkan situasi untuk mencari 'penghasilan tambahan' membuat masyarakat berkukuh terhadap asumsinya tersebut. Namun bila demikian, rasanya tidak ada masalah bila masyarakat tidak melanggar yang kemudian diikuti (dimanfaatkan oleh penegak) adanya uang sebagai sanksi denda. Kecuali, dari pihak penegaknya yang mencari-cari kesalahan.
Mungkin karena bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran inilah yang membuat pihak penegak hukum yakni kepolisian menggelar operasi simpatik yang 'berbeda', yakni pemberian nasihat dan penanaman kesadaran para pelanggar. Berikut adalah tautan beritanya: http://www.otosia.com/berita/di-jember-pelanggar-lalu-lintas-ditilang-dengan-tausiyah.html; Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya memandang hal ini sebagai sesuatu yang positif, dan semoga langkah apapun yang ditempuh polisi bisa mengurangi angka pelanggar lalin sekaligus meningkatkan kesadaran bagi pengguna jalan yang kemudian bisa memberikan kesan aman dan nyaman bagi pengguna jalan lain, termasuk Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya juga pada akhirnya.
 
* Keterangan gambar: Ilustrasi anggota kepolisian Inggris yang berada di jalan.
sumber: commons.wikimedia.org/FrancisTyers

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by