Rental Mobil Surabaya Saling Menolong di Jalan

  • Home
  • Berita
  • Rental Mobil Surabaya Saling Menolong di Jalan

Rental Mobil Surabaya Saling Menolong di Jalan

Tindakan tolong-menolong memang harus selalu dilakukan oleh umat manusia selama masih hidup di dunia ini. Selain membuat keadaan bisa lebih baik dan bisa meringankan permasalahan yang menimpa orang lain, tindakan seperti ini bisa 'meringankan' perasaan beberapa orang yang melakukannya. Setidaknya itu yang diutarakan oleh para filantropis (manusia yang meluangkan waktunya untuk kemanusiaan), donatur kemanusiaan dan sukarelawan. Selain itu hal ini juga diajarkan sebagai kebaikan di agama apapun. Sebuah pengecualian tentunya untuk menerapkan tindakan ini dalam ujian apapun, seperti ujian SIM, KIR dan prosedural lainnya yang butuh hasil terukur dan kejujuran ^_^.

Di kantor Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya, tindakan saling menolong ini adalah sebagai perwujudan dari kerja tim. Sebagai contoh seorang sopir yang masih muda dan kurang mempunyai wawasan tentang jalan bisa dibantu oleh staf yang sedang mengerjakan hal lain (tidak fokus kepada kendaraan dan trafik lalin di jalan). Perkembangan pembangunan yang cepat ini mungkin tidak hanya menimpa yang muda, tetapi lebih kepada mereka yang kurang memantau berita terbaru. Khususnya generasi tua yang masih asing dan gaptek terhadap perangkat teknologi serta gadget.

Di dalam perundangan tentang Lalu-lintas, ada keharusan untuk menolong korban kecelakaan (selain pihak kepolisian yang menjumpai kecelakaan tersebut). Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya mengutip Pasal 232 dari UU no 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas:
Setiap orang yang mendengar, melihat, dan/atau mengetahui terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas wajib:
a. memberikan pertolongan kepada korban Kecelakaan Lalu-Lintas;
b. melaporkan kecelakaan tersebut kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan/atau
c. memberikan keterangan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hanya, karena motif kriminal di masyarakat semakin banyak maka masyarakat pun kemudian memilih bersikap waspada jika ada kecelakaan di jalan. Misalnya seperti yang Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya temukan pada tautan berikut: http://www.otosia.com/berita/modus-kejahatan-baru-pura-pura-tertabrak-merebak.html atau pada laman berikut: http://metro.news.viva.co.id/news/read/10889-kejahatan-bermodus-pura-pura-tertabrak. Saat ini, ada banyak pemilik mobil/motor yang membekali diri dengan kamera semacam CCTV untuk memantau dan waspada jika ada oknum yang memanfaatkan keadaan semacam pura-pura tertabrak tadi atau yang lebih ekstrem sehingga mereka punya bukti.
Beberapa video yang beredar di sosial media pun berkisah tentang pengendara yang ingin menolong seseorang yang terlihat kesusahan, tetapi malah dimanfaatkan oleh orang yang terlihat kesusahan di pinggir jalan itu dengan merampok kendaraan yang menepi tersebut.

Di sisi lain, Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya pernah mendengar berita di stasiun radio bahwa ada usaha menolong penabrak rambu-rambu (lampu lalin) yang kemudian setelah agak pulih malah lari begitu saja di sebuah kawasan Surabaya. Tidak diketahui apa sebab sehingga pengendara menabrak rambu tersebut, tetapi yang patut digarisbawahi adalah kemungkinan besar pengemudi tersebut bermasalah; karena hal tersebut rasanya tidak akan terjadi bila kita melaju dengan kecepatan bijaksana atau wajar. Menabrak (serta merusak) rambu ini sendiri adalah tindakan yang diatur dalam undang-undang dan ada sanksi tertulisnya.  Tindakan menolong ini memang dibenarkan, tetapi membiarkan pengemudi yang lari ini adalah salah. Minimal pengemudi tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Di Sewa Rental Mobil di Surabaya juga menemukan tautan berikut: http://www.dailymotion.com/video/x2u1gkc. Mungkin memang masih ada pengendara yang mengabaikan saat seseorang mengalami suatu musibah yang mungkin dikarenakan orang tersebut terburu waktu untuk penyelesaian tugas pribadinya, tapi dari rekaman peristiwa keseharian tersebut kita mendapati bahwa masih ada orang baik di sekeliling kita yang mungkin suatu saat akan membantu kita juga. Jadi, jangan takut untuk berbuat baik.
 
* Keterangan gambar: seorang wanita lansia yang ditolong menyeberang jalan oleh seseorang yang lebih muda.
sumber: pinterest.com/A.j Semiday 

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by