Berwisata di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (III-habis)

  • Home
  • Berita
  • Berwisata di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (III-habis)

Berwisata di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (III-habis)

Jawa Timur sendiri selain terkenal akan daerah industri dan perdagangan juga terkenal dengan wisata sejarahnya. Di Jatim juga ada produk pertanian penting semacam kakao serta peternakan sapi perah dan susunya di daerah Pujon, Batu dan para peternak ini dinaungi oleh koperasi yang cukup dirasakan kinerjanya oleh para peternak; setidaknya itulah yang Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya temukan di berita media cetak di masa lalu.

Sementara bila kita berkeliling dengan tema wisata sejarah, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi dengan menyewa mobil pada Rental Mobil Surabaya. Mulai dari zaman prasejarah, kita dapat menuju Ngawi karena di sana ada Museum Trinil yang bisa mengedukasi siswa-siswi sekolah akan kehidupan masa lalu. Kota Ngawi sendiri merupakan lokasi ditemukannya fosil manusia purba hingga tumbuh-tumbuhan manusia purba dari penggalian oleh para arkeolog. Pemerintah setempat lalu membangun Museum Trinil yang juga memperkaya khazanah wawasan ilmu pengetahuan dunia.

Masih di Ngawi, Kota ini juga dikenal dari bentengnya. Kita bisa melihat sekelumitnya pada laman ini: https://id.wikipedia.org/wiki/Benteng_Van_den_Bosch. Mengutip laman wikipedia tersebut, benteng Van Den Bosch yang terletak di daerah Ngawi ini dibangun lebih rendah dari tanah sekelilingnya sehingga terasa 'terpendam'. Tentu saja Anda bisa menghubungi Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya untuk diantarkan ke sana. Ngawi juga merupakan tempat terbunuhnya gubernur pertama di Jawa Timur yakni Gubernur Suryo sehingga kita bisa menjumpai monumennya di sana.

Selain itu, Mojokerto yang dikenal sebagai Pusat Kerajaan Majapahit di masa lampau juga menyimpan daya tarik tersendiri. Jika kita pernah berkunjung ke daerah Trowulan, maka peninggalan dari zaman Majapahit ini akan terlihat jelas. Di luar museum dan candi-candi, kita akan bisa tahu bagaimana bentuk rumah pada masa itu dan mungkin bisa menginspirasi desain rumah kita sendiri. Kelihatannya akan cukup eksotis karena banyak sekali yang menyukai desain model rumah seperti ini; namun entah jika di luar Kampung Majapahit di desa Bejijong, Trowulan. Selain itu rasanya cukup nyaman untuk dijadikan tempat tinggal maupun homestay karena bernuansa teduh mirip dengan rumah di Bali; simak referensi Rental Mobil di Surabaya pada laman berikut: http://news.detik.com/berita-jawa-timur/3047679/ratusan-rumah-majapahit-dialihfungsikan-jadi-warung-dan-toko.

Di sisi lain, ternyata Jawa Timur mempunyai khazanah budaya yang beragam karena proses asimilasi dari zaman dulu hingga masa kini. Di Jawa Timur kita mengenal suku Tengger yang merupakan sub suku Jawa dan diyakini merupakan keturunan dari Kerajaan Majapahit. Sekilas tentang suku Tengger tersebut dikutip Sewa Mobil di Surabaya Barat dari laman wikipedia ini: https://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Tengger.
Dari segi legenda Jawa Timur juga adalah gudangnya. Mulai dari Ken Arok di zaman Majapahit hingga Wali Songo yang merupakan penyebar agama Islam di Pulau Jawa yang bertinggal di daerah Pantai Utara Jawa. Umat Islam yang menghormati jasa para wali ini juga biasa mengadakan ziarah ke makam para wali tersebut, yang menurut referensi Rental Mobil Innova di Surabaya ini, lima diantaranya ada di Jawa Timur: https://www.pegipegi.com/travel/wali-songo-saatnya-wisata-religi-di-pulau-jawa/. Jumlah ini merupakan terbanyak dibandingkan Jawa Tengah dan Jawa Barat, yang letaknya tersebar mulai dari Surabaya, Gresik, Lamongan hingga Tuban. Anda bisa menyewa mobil dengan waktu sehari di Sewa Mobil Avanza di Surabaya jika ingin mengunjungi makam tersebut sekaligus. Namun tak banyak waktu tersisa disela-selanya dalam waktu sehari tersebut, karena keadaan di jalan tidak dapat diprediksi akibat kemacetan, selain karena faktor jarak dan sebab lain.

Namun selain legenda sejarah tersebut, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya juga menjumpai cerita rakyat yang berkembang tentang daerah di Surabaya bernama Kutisari, dengan tokoh bernama Joko Kuti dimana makamnya bisa dijumpai di daerah Kutisari ini. Konon, Joko Kuti ini membunuh banyak siluman dalam peperangannya di Surabaya yang kuburannya bertempat di daerah Alon-alon Contong. Legenda ini telah banyak dilupakan kini, namun beberapa situs blog masih ada yang mencantumkan cerita ini dalam judul artikelnya.
 
*keterangan gambar: benteng Van Den Bosch - Ngawi. sumber: commons.wikimedia.org/Rizal F. Ardiansyah

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by