Berwisata Di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (II)

  • Home
  • Berita
  • Berwisata Di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (II)

Berwisata Di Jawa Timur dengan Sewa Mobil Surabaya (II)

Apalagi yang ada di Jawa Timur selain wisata kota?
Yang paling banyak menggaet turisme adalah wisata budaya, terutama wisatawan asing yang tertarik dengan keanekaragaman budaya di Indonesia. Kita mengenal beberapa tari-tarian dan keindahan budaya dari Jawa Timur, tetapi pertunjukan budaya semacam juga tidak diselenggarakan tiap hari.  Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya  mendapati satu tautan yang berkaitan dengan event tarian khas Jawa Timur pada laman berikut: http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/sebanyak-34-kabupaten-kota-siap-ramaikan-festival-karya-tari-jatim-2016. Hanya, waktu penyelenggaraannya telah lewat sehingga event tahunan ini mungkin bisa ditunggu kehadirannya tahun depan.

Selain tari-tarian, Jawa Timur juga mempunyai segudang manusia berbakat dan kreatif. Hal ini tercermin dari banyaknya sanggar kerajinan yang mengolah berbagai macam bahan. Sedangkan yang berkaitan dengan kesenian sendiri bisa dibaca pada tautan berikut: http://news.detik.com/berita-jawa-timur/3220405/14-daerah-meriahkan-festival-kesenian-pantura-jatim. Ada banyak daerah yang menampilkan potensi budaya lokal masing-masing dengan ciri khas masing-masing. Sewa Mobil Innova di Surabaya sendiri tidak menyangka bahwa selain kebutuhan akan pemenuhan hidup sehari-hari, kebutuhan batin yang berwujud kesenian ini juga marak dan mendapat perhatian dari berbagai pihak. 
Bahkan beberapa wujud kesenian ini juga bisa kita nikmati di keseharian kita seperti batik, ukiran mebel, atau lukisan yang bisa kita pajang; selain itu keindahan kesenian terkadang juga ditanamkan pada tas atau kerajinan kulit, dan lain-lain. Hanya, sekali lagi tautan tersebut merupakan acara yang telah lewat juga. Namun hal ini tidak menjadi masalah berarti jika kita mempunyai rencana di waktu berikutnya untuk mencari tahu kapan agenda acara sejenis berikutnya akan diadakan.

Tentunya Rental Mobil Avanza di Surabaya menyarankan untuk mengamati ciri khas masing-masing daerah dalam acara kolosal tersebut ketimbang mencari tahu apa ciri khas satu kota di beberapa kota masing-masing. Selain lebih efisien, duta wisata yang hadir dalam event tersebut biasanya mempunyai wawasan dari kotanya. Karena biasanya yang hadir dan mengikuti event adalah pelaku kesenian setempat yang bangga dengan kotanya sehingga pertanyaan Anda pun akan dijawab dengan antusiasme.
Jika kita telah mengetahui apa yang menjadi ciri khas sebuah kota dari sebuah informasi, tentu akan tak asing bila suatu saat bisa berkunjung ke kota tersebut dan membaur dengan masyarakat setempat.

Pelanggan Sewa Mobil di Surabaya kebanyakan adalah dari kalangan pebisnis atau staf di perusahaan tertentu, jadi ada kemungkinan untuk mencari mitra baru ketika 'blusukan' ke wilayah-wilayah yang tidak umum; disamping tujuan berwisata tadi tentunya. Karena seorang pebisnis biasanya jeli melihat peluang, maka sekelumit informasi pun bisa menjadi berharga. Dengan membaur masyarakat setempat, ada hal lain yang ingin dicapai oleh seorang pebisnis ketimbang sekadar mengumpulkan pundi-pundi uang. Yakni memberdayakan masyarakat setempat untuk digarap potensinya sehingga menjadi manusia yang lebih bernilai. Selain itu bisa menghindari gesekan (fitnah) yang kemungkinan bisa terjadi karena antara pebisnis dan masyarakat telah saling terbuka, sekaligus bisa membuka jalur kekeluargaan dalam penyelesaian suatu masalah.

Sementara itu, ada agenda lain yakni Jember Fashion Carnaval yang digelar di Jalan Utama Kota Jember sepanjang 3,6 kilometer. Ajang kesenian ini berhasil mengubah kota yang 'kurang terkenal' di Indonesia menjadi kota yang diperhitungkan dalam rangka unjuk gigi dan pamer kebudayaan. Dan menariknya, acara ini tidak menampilkan lokalitas Kota Jember saja tetapi lebih ke Indonesia secara keseluruhan karena pesertanya berasal dari antarprovinsi di Indonesia. Karnaval ini sendiri konon bisa disejajarkan dengan karnaval di Rio de Janeiro yang sudah menginternasional itu. Agendanya sendiri masih akan berlangsung tanggal 24 - 28 Agustus 2016, jadi bila Anda mempunyai kesempatan bisa menghubungi Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya untuk diantar ke sana. Kemeriahan acaranya bisa ditengok di akun instagramnya pada tautan https://www.instagram.com/jemberfashioncarnaval/?hl=id

Menarik bukan?
Jika Anda mempunyai waktu, Anda bisa datang ke acara-acara tersebut karena langka momennya. Tentunya akan lebih efisien bila Anda menggunakan jasa Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya yang akan selalu diantarkan oleh seorang sopir, jadi Anda pun masih bisa berkomunikasi dengan kolega atau kerabat sepanjang perjalanan tanpa khawatir harus berkonsentrasi di belakang kemudi hingga imbasnya akan merasa tegang seharian. Selain itu, bukankah berbahaya bila Anda sendiri yang mengemudi sekaligus berkomunikasi karena fokus yang terpecah?
 
 
gambar: salah satu pengisi Jember Fashion Carnaval. sumber: https://youtu.be/qCELtt67uSo

1
Halo Armada Rent, ada yang bisa kami bantu?
Powered by