BERITA

  Ganti Rugi Dalam Lalu Lintas dan Prasarananya

    Dibaca: 204 kali 


Ganti rugi adalah satu hal yang dituntut oleh seseorang yang merasa menderita kerugian akibat perbuatan yang dilakukan oleh pihak lain. Biasanya, besaran ganti rugi ini juga tergantung dari kondisi dan melihat bagaimana imbas lainnya. Mengutip keterangan dari berbagai sumber baik artikel berita maupun media sosial, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya melihat jenis ganti rugi ini bisa berupa materi ataupun nonmateri. Misalnya pada kasus berikut: http://news.metrotvnews.com/read/2016/01/29/476745/pemilik-rumah-ancam-potong-sayap-tol-depok-antasari; pemilik rumah yang sumpek tak bisa berbuat banyak karena rumahnya ikut terimbas 'polusi' dan limbah suara dari pembangunan tol di sekitar rumah tersebut. Tapi nampaknya rumah pemilik tidak termasuk ke dalam bidang jalan tol. Bisa dibayangkan bisingnya kendaraan yang lewat nantinya dengan kecepatan tinggi.

Dalam kaitannya dengan jalan raya dan otomotif seperti Yang paling terngiang bagi publik Surabaya mungkin adalah peristiwa supercar yang menabrak warung kopi di daerah Kertajaya beberapa waktu lalu. Namun hal ini berakhir dengan damai dan ganti rugi juga telah disepakati, baik materi maupun nonmateri. Jadi telah dianggap selesai. Dalam persoalan ganti-rugi, ternyata Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menemukan satu artikel yang menarik terkait ganti-rugi dan penipuan soal kecelakaan ini: http://www.cerpen.co.id/post_135066.html. Pesannya, waspada selalu akan apa yang terjadi dan terbuka untuk belajar dari pengalaman orang lain.

Peristiwa lainnya yang terkait dengan lalu-lintas kita adalah saat pembebasan (baca: ganti-rugi) lahan untuk pembangunan jalan lingkar-timur (MERR) atau yang dikenal dengan Jl. Ir Soekarno. Jalan ini adalah jalan vital bagi seluruh warga Surabaya, termasuk Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya juga. Pasalnya, sebelumnya kendaraan di daerah ini harus menggunakan jalan di 'daerah tengah' (Kapasari-Manyar hingga Rungkut Kali) dalam mencapai daerah utara atau sebaliknya, oleh sebab itulah 'jalan tengah' ini relatif macet pada jam sibuk, kecuali diatas pukul 8 hingga pagi hari sebelum jam masuk kantor. Meski saat ini daerah Rungkut kali ini kembali padat hingga macet kala ada pembukaan wahana wisata beserta belanja baru yang entah bagaimana penanganannya.

Demikian juga bagi mereka yang kebetulan mempunyai hunian di sekitar Ahmad Yani-Surabaya. Meski begitu, masalah ini juga telah selesai karena Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya telah bisa melewati jalan frontage yang tadinya merupakan lahan milik warga. Bila dipetakan, tentu ada banyak lahan yang tadinya merupakan milik warga dan terpaksa dipindahkan demi kepentingan yang lebih luas. Tak hanya perkampungan padat saja, namun perumahan yang 'terlihat permanen' pun juga terimbas pembangunan. Seperti contoh lainnya semisal sebagian wilayah Pondok Tjandra yang terkena proyek jalan tol Waru-Juanda. Saat ini Sewa Mobil Surabaya sering menggunakan tol ini bila berkebutuhan ke Bandara Juanda untuk mempercepat waktu tempuh.
 
Jika kita melihat banyak kasus, nampaknya proses ganti-rugi inilah yang membuat pembangunan infrastruktur penting menjadi tersendat beberapa tahun lamanya, seperti salah satunya yang ditunjukkan oleh presiden Jokowi dari Tol Tanjung Priok Jakarta: https://www.facebook.com/Jokowi/photos/a.395824410606414.1073741848.390581294464059/689309907924528/?type=3. Tak hanya di Jakarta, dimana pun jika tersendat soal persetujuan lahan maka waktu pembangunannya pun akan tertunda hingga urusan semuanya selesai.

Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat yang selalu mengikuti perkembangan Surabaya dan sekitarnya, nampaknya juga melihat banyak perubahan di masa kini dan masa lalu. Ada penggusuran di sepanjang stren kali jagir Wonokromo, dan ada penggusuran di daerah-daerah lain juga. Tapi rupanya Pemda Surabaya juga memberi fasilitas rusun yang menurut satu sumber malah jauh lebih murah dari Jakarta. Disamping itu, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya juga mendapati bangunan pasar ikan hias di daerah Gunungsari yang merupakan pindahan dari pedagang yang memadati dekat Hotel Singgasana, Yani Golf dan sekitarnya.
Meski dirasa aturan mendirikan bangunan di stren kali sudah berlangsung sejak lama: http://megapolitan.kompas.com/read/2014/02/03/1121436/Bangunan.Komersial.di.Tepi.Sungai.Salah.Siapa, tetapi memang diakui sempat menjamur kala pengawasan merenggang dan cenderung dibiarkan hingga kemudian kewalahan untuk ditertibkan. Beberapa tahun lalu, Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya juga melihat adanya bangunan permanen yang dirobohkan di dekat rel kereta api sekitar Stasiun Waru. Entah yang ini mendapat ganti rugi atau tidak karena sejatinya juga melanggar soal pendirian bangunan. Tapi, perobohan bangunan-bangunan tersebut memang terkadang menyita perhatian masyarakat berkerumun sehingga berpotensi memacetkan jalan. Mungkin yang begini termasuk ke dalam halangan sekaligus tantangan operasional Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya dan kebutuhan konsumennya di jalan ya ^_^
 
 
***
Keterangan gambar: Ilustrasi terkait perhitungan dan keuangan. sumber: werbefabrik 






0 comments:





Post Comments :