BERITA

  "Ngejar Setoran"

    Dibaca: 255 kali 


Sebagian besar dari kita mungkin familiar dengan istilah 'ngejar setoran' ini. Istilah ini muncul berhubungan dengan kebiasaan ngebut pengemudi kendaraan penumpang umum semacam mikrolet atau juga disebut lin (sistem trayek dengan jalur yang sama tiap harinya) serta bus yang 'berharap lebih' dari segi pemasukan. Namun Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya juga mendapati istilah ini melebar ke hal lain yakni jika ada tender pengadaan atau pembelian sesuatu. Frase ini pun terkadang digunakan oleh orang yang mencari pendapatan lain di luar pekerjaannya saat ini. 

Kembali ke kendaraan umum dengan istilah 'ngejar setoran' tadi, bagaimana sistemnya sampai muncul dua kata tersebut? Kemungkinannya di masa dahulu, para sopir angkot atau bus tersebut kebanjiran penumpang sehingga mereka mempunyai beberapa siklus dalam sehari (tidak seperti saat ini dimana banyak orang mempunyai kendaraan sendiri atau menggunakan jasa rental mobil seperti Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya) saat mengaspal jalan sekeluar dari terminal. 

Satu siklus ini adalah saat kendaraan penumpang umum tersebut 'ngetem' atau berhenti di terminal awal lalu berjalan pada trayek hingga 'ngetem' pada perhentian akhir. Mereka biasanya antri dengan beberapa pengemudi lain pada perhentian awal dan akhir tersebut. Jika dalam sehari mereka bisa bolak-balik antar terminal dengan penumpang yang memenuhi kendaraan maka para pengemudi angkot ini bakal menarik keuntungan lumayan, karena terkadang kendaraan yang mereka operasikan bukan milik sendiri. Tak jauh berbeda dengan angkot, operasional bus swasta (dari perusahaan otobus) pun demikian.

Namun Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya sendiri berpikir bahwa nasib pengemudi angkot dan bus (mungkin nasib bus masih lebih mendingan ketimbang angkot) ini tidak sebaik dulu karena saat ini banyak orang memilih membeli kendaraan sendiri untuk menghemat pengeluaran, yang ditunjang oleh kemudahan kredit kepemilikan juga. Tapi Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya juga menemukan poin lain, yakni adanya pencopet yang sering beroperasi di kendaraan umum serta terminal, dan yang lebih tragis adalah pelecehan seksual bahkan pemerkosaan oleh penumpang lainnya atau pengemudi angkot tersebut. 

Bagaimana dengan Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya sendiri? Agaknya sistem kami tak demikian, karena Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya menerapkan sistem komisi seperti rental mobil lainnya. Jadi, istilah 'mengejar setoran' ini mungkin dilakukan oleh sopir yang memilih mengantar penumpang ketimbang libur (jika Rental Sewa Mobil Surabaya kebetulan penuh oleh tamu yang memesan), meskipun saat itu adalah jatah libur atau berhenti tugas dari sopir tersebut. Hal ini tidak dilarang, namun Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat juga berharap sopir bisa membagi waktunya akan saat libur serta saat bertugas ini demi pelayanan lebih baik. Bagaimanapun juga, pelayanan optimal kepada tamu penyewa akan membekas dan dicari oleh konsumen tersebut di lain waktu saat mempunyai kebutuhan atas jasa rental mobil + sopir. Bahkan tidak jarang, konsumen akan menghapal nama sopir tersebut jika layanannya baik; sehingga bisa menggunakan jasanya sekali lagi saat menghubungi Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya.

 

----------------------------- 

**Keterangan gambar: sebuah layanan angkot atau 'shared-taxi' di negara Senegal, Afrika. sumber: commons.wikimedia.org/Jessykoffi.






0 comments:





Post Comments :